Agak sedikit unik, sebagai pecinta berat musik dan songwriter, saya termasuk tidak begitu banyak mendengarkan musik. Saya tidak punya iPod, saya tidak punya koleksi cd-cd musik apapun, di mobil, radio tidak pernah saya nyalakan dan tidak pernah tertarik datang ko konser atau festival musik (terakhir gemar ke konser waktu kuliah dulu).

The only time I’d be listening to music adalah waktu sedang berkerja di laptop (via iTunes) dan kadang di rumah nonton dvd live music seperti Jack Johnson atau Dave Matthews. Tapi dua ini saja sangat2 jarang, dalam 1 minggu masih bisa dihitung sebelah tangan berapa kali saya menempelkan headphone ke kuping saya, itu juga gak pernah lewat dari setengah jam. Nonton DVD musik belum tentu juga sebulan sekali.

Apakah selalu begini?…enggak juga ternyata. Saya mulai agak berhenti mendengarkan musik mulai 2 tahun lalu ketika saya rajin membuat lagu-lagu (Adelaide Sky, Memilihmu and the rest…)

I get my music kick just simply by picking up the (acoustic) guitar, dan ide2 lagu langsung mengalir begitu saja, i have to have the guitar with me which…gladly i play it every night.

Hmmm…