Karena terjadi miss management di pihak Teraskota dan Freemedia (waktu itu sebagai partner yg membantu Teraskota menyelenggarakan gig Teraskustik), maka gig di Teraskota Sabtu ini 25 September terpaksa dibatalkan.

Pertengahan bulan puasa gue diundang main di Teraskota oleh Eddie Mohammad mewakili Freemedia. Gue agree main di tanggal 25 September. Namun di tengah jalan Freemedia tidak lagi menangani gigs Teraskustik. Somehow terjadi miss-management antara mereka (Fremedia dan Teraskota) dalam hal serah terima pekerjaan yang sedang berjalan (artis2 yang sudah terlanjur diundang, termasuk gue). Dan nama gue pun tidak tercantum di list players Teraskota Sabtu tgl 25 Sept ini.

I’m so sorry guys, i was so ready to play Teraskota.

Berikut email pernyataan resmi dari pihak Teraskota :

Yth. Adhitia Sofyan & Management,

Sehubungan dengan Teraskustik #16 tanggal 25 September 2010, ada beberapa hal yang perlu diluruskan dari pihak manajemen Teraskota.

Sejak awal, penyelenggaraan Teraskustik kami serahkan kepada pihak EO, dimana sejak Teraskustik #1 – #15 kami berkerja sama dengan Freemedia yang diwakili oleh Eddie Mohammad. Eddie Mohammad memang pernah berkerja di Teraskota dari Juli 2010 namun sudah mengundurkan diri dari posisinya sebagai Public Relation Teraskota per akhir Agustus 2010.

Mulai akhir Agustus, seiring dengan Teraskustik #16, manajemen Teraskota mengadakan pitching EO untuk penyelenggaraan event tersebut, dimana sedianya diikuti oleh Freemedia dan Firefolks. Namun amat disayangkan, pihak Freemedia tidak menyerahkan proposal dan penawaran kepada kami sampai deadline yang sudah ditentukan dan mereka justru sudah mengeluarkan statement promo di berbagai jejaring sosial tentang acara tersebut tanpa menunggu konfirmasi dari pihak manajemen Teraskota.

Kami juga sudah mengirimkan surat pernyataan kepada Eddie Mohammad untuk mempertanggungjawabkan masalah tersebut kepada pihak bintang tamu yang tercantum di promo yang sudah dikeluarkan Freemedia karena manajemen Teraskota tidak berhubungan langsung dengan bintang tamu dan pengisi acara Teraskustik. Nyatanya sampai hari ini juga belum ada tindak lanjut dari yang bersangkutan dan masalahnya semakin menjadi berlarut-larut.

Saya mewakili manajemen Teraskota meminta maaf bila ada kesalahpahaman yang telah terjadi sehubungan dengan penyelenggaraan Teraskustik #16. Semoga di lain kesempatan kita masih dapat berkerja sama untuk event selanjutnya. Untuk selanjutnya mungkin bisa langsung menghubungi saya atau Agung sehubungan Event & Promosi di Teraskota.

Terima kasih.


Regards,

Ferilia E. Tampatty
Supervisor Event & Promotion
Teraskota Entertainment Center
BSD City – Serpong, Tangerang
[ P ] 021 2991 5758
[ F ] 021 2991 5760
[ M ] 0857 8008 8998

————————

Surat notifikasi pembatalan show dari Freemedia :

Jakarta, 24 September 2010
Kepada Yth.
Adhitia Sofyan [Manajemen]
Up. Kiki – kiki@demajors.com
Jakarta

Perihal : Notifikasi Pembatalan Penampilan

Dengan hormat,
Melalui surat ini dengan sangat menyesal Freemedia! Community mengumumkan pembatalan terhadap penampilan Adhitia Sofyan, yang sedianya akan dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 25 September 2010, pukul 20.00 WIB dalam acara Teraskustik di Teraskota, BSD City.

Adapun alasan terhadap pembatalan penampilan Adhitia Sofyan merupakan kebijakan sepihak Teraskota selaku pemilik venue pelaksanaan Teraskustik, yang sekaligus menon-aktifkan Freemedia! Community dari susunan panitia pelaksana Teraskustik, setelah terjadi kesepakatan dengan pihak manajemen Adhitia Sofyan. Freemedia! Community sudah melakukan upaya terhadap terealisasinya penampilan Adhitia Sofyan, namun mendapatkan penolakan dari Teraskota.

Sehubungan dengan dinon-aktifkannya Freemedia! Community dari susunan panitia pelaksana Teraskustik secara sepihak, maka segala hal yang berhubungan dengan kelangsungan acara Teraskustik sudah bukan merupakan tanggung jawab dari Freemedia! Community. Demikian hal ini pun sudah disampaikan kepada Teraskota selaku panitia resmi pelaksana Teraskustik.
Untuk selebihnya, diberitahukan bahwa terhitung pelaksanaan Teraskustik edisi #16 tanggal 25 September 2010 [termasuk persiapan pelaksanaannya], Freemedia! Community sudah bukan merupakan panitia pelaksana Teraskustik.

Freemedia! Community mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman pengunjung acara Teraskustik selama edisi #1 hingga #15, dan memohon maaf yang sebesar-besarnya, khususnya kepada penggemar Adhitia Sofyan, atas kekecewaan yang telah terjadi dikarenakan pembatalan yang telah terjadi.

Hormat kami,
Freemedia! Community