Surprise Song adalah project murni non-profit di mana saya menyanyikan (meng-cover) dan merekam lagu-lagu Indonesia lama, lalu mempersilakan semua orang untuk men-downloadnya secara gratis, dengan tujuan me-refresh dan menumbuhkan rasa suka kembali kepada lagu-lagu ini.

Lagu-lagu ini BUKANLAH ciptaan saya. Saya juga sengaja tidak mencantumkan judul dan pencipta asli lagu untuk tujuan surprise-nya, lagipula lagu-lagu ini sudah sangat familiar di kuping orang Indonesia.

Legal atau tidaknya project ini juga sudah saya diskusikan dengan mas Ari Juliano, seorang lawyer, dan InsyaAllah aman dengan menggunakan asas ‘fair use’. Konsultasi saya dengan mas Ari bisa dilihat di note Facebook saya di sini.

Namun jika ada teman-teman yang merasa project ini tidak aman secara legal, memberatkan / merugikan pihak-pihak tertentu, atau hal lain, tolong saya diingatkan dan diberitahu, saya dapat batalkan project ini.

Buat teman-teman yang bekerja di radio, jika mendapati lagu2 surprise songs ini dan terpikir untuk memutarnya on-air, tolong jangan dulu ya🙂

Sekian, selamat menikmati Surprise Songs, Indonesia sangat kaya dengan lagu2 brilliant, jangan sampai kita lupakan🙂

Surprise Song 1

Surprise Song 2



Surprise Song 3

Surprise Song 4

Surprise Song 5



DOWNLOAD SURPRISE SONGS HERE.